Minggu, 19 September 2010

2 Langkah Dasar Mencegah Kanker




Ada banyak cara untuk melawan penyakit kanker. Namun kali ini, Prevention memberikan dua cara yang paling mudah untuk dilakukan agar Anda terhindar dari risiko terkena kanker. 

1. Makan juga kulit apel.
 
Sebagian besar manfaat dalam buah apel justru terletak pada kulitnya. Pada suatu eksperimen laboratorium terkini, ditemukan lebih dari selusin jenis zat kimia dalam kulit apel jenis Red Delicious, yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker payudara, hati, hingga usus. Peneliti Rui Hai Liu, MD, Ph.D, seorang asisten profesor di bidang ilmu makanan pada Cornell University, menduga bahwa kulit dari jenis apel lainnya juga memiliki kelebihan serupa. Anda bisa memilih yang organik jika ingin terhindar dari bahaya pestisida.

2. Konsumsi suplemen yang tepat.

Rajin minum vitamin D dan kalsium ternyata ampuh untuk menurunkan risiko terhadap kanker, demikian menurut studi selama empat tahun yang dilakukan oleh Creighton University. Ternyata, perempuan yang bersahabat dengan kedua jenis suplemen ini bisa mengurangi keseluruhan faktor risiko terhadap kanker hingga 77%. “Vitamin D akan meningkatkan respon kekebalan tubuh Anda, yang merupakan senjata utama dalam melawan serangan kanker,” jelas Kepala Peneliti Joan Lappe, PhD, RN, seorang profesor di bidang perawatan dan pengobatan. Kulit Anda memang akan memproduksi vitamin D saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Tetapi, para peneliti sepakat bahwa cara terbaik untuk mencukupi asupan harian Anda adalah dengan minum suplemen. Urusan dosis, para peneliti di Creighton setuju bahwa angka 1.100 IU adalah yang paling baik dan juga aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar